Minggu, 11 November 2012

Renungan singkat : Waktu untuk Tuhan

 

      Hemmmm hi teman- teman, sekedar mau sharing aja sih ini, pernah ga kalian egois gitu, dalam kasus ini kalian lebih  memilih untuk melakukan kegiatan kalian dibanding memberikan waktu kalian untuk ibadah? Well, ok, gw sering, dan dulu gw nganggep hal ini tuh biasa, apalagi kalo hari Senin tuh ada byk tugas, biasanya ujung2nya ga pergi ke Gereja.. oke kita bicaranya umum aja ya, ini berlaku buat tiap pribadi masing- masing yang baca blog ini.

     Coba deh kalian renungin, kalo hanya untuk tugas, atau hangout lah ma temen atau ada acara apa gitu, kalian nomor duain Tuhan, padahal Tuhan itu selalu ngasih 24 jam full sehari buat kita, masa sih hanya untuk ibadah/ doa aja kita ga bisa menyisihkan waktu untuk Tuhan? (menyisihkan yaaa, bukan menyisakan, beda itu artinya :D) dalam hal ini bukan doa makan, doa tidur, atau doa yang mungkin sudah menjadi rutinitas ya, tapi doa yang bener2 lo semacam curhat gitu lah ma Tuhan. Karena sebenernya, Tuhan itu selalu setia menunggu kita untuk berbicara dengannya (lewat doa tentunya).


    Jujur ya, pas hari minggu kemarin, ntah kenapa gw baru renungin ini, dan jujur ujung2nya gw malah complicated sendiri gitu, padahal jawabannya udah sangat jelas, yaitu : utamakan Tuhan dalam segala hal. Tapi kita sebagai manusia, selalu nyari alasan buat pembelaan diri. Sering kita diajakin ibadah tpi kadang kita mundur dengan alasan "Duh, ada tugas", "Yaah, gw udah ada janji" dan 1001 alasan lainnya yang sering diucapin. Gw ngerenungin ini, dan entah kenapa ada satu alasan penghindaran gw, yaitu (maap) gw ga cocok ma gereja gw.. Ok kalo itu alasannya trus gw mikir lagi, kalo gitu kenapa gw ga coba gereja lain? atau bahkan kenapa gw ga bikin kebaktian sendiri aja di rumah bareng ma keluarga? atau kenapa gw ga menyisihkan waktu 2 jam gitu di kamar untuk renungin apa yang udah gw lakuin seminggu ini dan minta maaf atas segala dosa yang gw udah lakuin seminggu ini?  dan ujung2nya, gw nyadar kalo sebenernya gw ngindarin Tuhan.. dan gw akhirnya juga sadar kalo gw tuh berdosa banget!! keliatannya hal kecil gitu kan kalo ga ibadah atau doa satu hari, bisa hari lain gitu kan? Tapi disini gw mau ngasih tau, justru itulah benih- benih awal lo ngejauh dari Tuhan dan hati-hati... ada iblis di sekitar kita yang selalu siap buat ngejatuhin kita. 


    Jadi gw pingin bilang ke semua yang baca blog ini, marilah kita menyisihkan waktu kita untuk Tuhan, walau cuma sebentar(Tuhan ga ngeliat panjang doa kita, tpi keseriusan kita dalam mengucap doa), ingatlah Tuhan dalam segala kegiatan kita, andalkan Dia dalam tiap langkah yang kau jalani dan jangan lupa mengucap syukur dalam segala hal. Ingat, ada Tuhan yang selalu setia untuk mendengar ceritamu :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar